Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

 

OPERASI PASAR PENYALURAN GAS 3 KG BUMDES GERBANG EMAS DESA SEMITAU HULU BERSAMA PT.GIAT AMAN SENTOSA

Administrator 18 November 2021 11:01:25 Kabar Desa

Untuk mengatasi tingginya harga Gas 3 kg di pasar akibat terjadinya Banjir di Kecamatan Semitau, Bumdes Gerbang Emas Desa Semitau Hulu bersama PT.Giat Aman Sentosa mengadakan Operasi Pasar penjualan Gas 3 kg.

Bertempat di Kantor Desa Semitau Hulu, Kamis 18 November 2021 Bumdes bersama perangkat Desa, Dusun dan RT Semitau Hulu mulai melakukan operasi pasar penyaluran Gas 3 Kg kepada masyarakat. Banjir yang merendam beberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu termasuk kecamatan semitau yang menyebabkan putusnya akses jalan propinsi menuju kabupaten di sebelah hilir menyebabkan harga gas 3 kg yang beredar di semitau mengalami kenaikan hampir dua kali lipat.

 Rakhmat Yusuf direktur Bumdes Gerbang Emas Desa Semitau hulu mengatakan bahwa “kami sudah melakukan survei ke warung dan Toko serta pangkalan yang ada bahwa saat ini harga gas 3 kg di Desa Semitau Hulu mencapai Rp.40.000/tabung, untuk itu kami bekerjasama dengan PT.Giat Aman Sentosa berupaya mengadakan stok gas yang siap dibeli oleh masyarakat dengan harga HET Rp.24.700/tabung yang kami bulatkan menjadi Rp.25.000/tabung. Dengan catatan masyarakat boleh membeli satu tabung untuk 1 kepala keluarga (KK)”.

Ditempat yang sama Kepala Desa Semitau Hulu Sajuliarto mengatakan “untuk membantu meringankan beban masyarakat kami berusaha mengadakan stok gas 3 Kg melalui Bumdes yang disuplai oleh PT.Giat Aman Sentosa, upaya untuk membawa Gas dari putusnya akses di tiga titik jembatan menuju desa semitau hulu kami lakukan sejak kemarin (17-11-2021)  Gas 3 Kg dilangsir melalui speed boat menuju ke kantor Desa Semitau Hulu dimana kami akan melakukan operasi pasar. Semoga ini bisa membantu meringankan beban masyrakat termasuk kami semua warga desa yang terdampak banjir. Baru 1 hari kami melakukan operasi pasar harga gas 3 kg yang dinaikkan oleh pangkalan-pangkalan nakal di Semitau Hulu mulai turun dan mengikuti harga HET yang kami berikan.”

Selanjutnya Kepala Desa Semitau Hulu juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT.Giat Aman Sentosa yang telah membantu kami dalam pendistribusian Gas 3 Kg dari Sintang. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat Desa Semitau Hulu.

Pada saat operasi pasar dilakukan masyrakat sangat antusias berdatangan ke kantor desa semitau hulu untuk membeli gas 3 kg dengan HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Hadi/Redaksi)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

SEKRETARIS DESA KASI KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN KASI PEMERINTAHAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN KETATAUSAHAAN KAUR PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN KEPALA DUSUN ARWANA KEPALA DUSUN JON PARASUM

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung