Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat.

 

Desa Semitau Hulu wakili Kalbar lomba desa tingkat nasional

Administrator 25 Juni 2021 07:35:11 Kabar Desa

Desa Semitau Hulu Kecamatan Semitau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti lomba desa tingkat nasional, setelah sebelumnya menjadi juara pertama lomba desa tingkat provinsi.

"Dari hasil penilaian juri Desa Semitau Hulu menjadi juara pertama se-Kalimantan Barat, dengan demikian Desa Semitau Hulu akan mewakili Kalimantan Barat dalam lomba desa di tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu Alfiansyah, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Alfiansyah, pengumuman pemenang lomba desa tingkat desa itu dilakukan secara virtual setelah masuk tiga besar yaitu Kabupaten Sambas, Ketapang dan Kapuas Hulu.

"Selanjutnya langkah yang kita lakukan yaitu persiapan mengikuti lomba desa tingkat nasional," ucap Alfiansyah.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan salah satunya yaitu membangun empat pilar desa dan meminta semua pihak terutama organisasi perangkat daerah baik di Pemkab Kapuas Hulu mau pun Pemprov Kalbar untuk bersinergis agar Desa Semitau Hulu dapat menoreh prestasi dalam lomba desa tingkat nasional mewakili Kalimantan Barat.

"Kita patut berbangga Desa Semitau Hulu di Kapuas Hulu dapat mewakili Kalbar di tingkat nasional, kita akan perkuat kerjasama dengan semua pihak,"kata Alfiansyah.

Kepala Desa Semitau Hulu Sajuliarto menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak terutama masyarakat sehingga Semitau Hulu meraih juara pertama lomba desa tingkat provinsi.

"Kami berharap dukungan dan kerjasama semua pihak agar kita dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu dan Kalbar di tingkat nasional," ucap dia.

Disebutkan Sajuliarto, dalam memajukan Desa Semitau Hulu pihaknya telah menyiapkan beberapa wacana pembangunan diantaranya yaitu pengembangan sawah desa, pariwisata desa serta pengembangan agrowisata terpadu desa.

"Tentu harapan kami konsep pembangunan kami lebih menjadi perhatian baik oleh pemerintah daerah, provinsi dan pusat karena kami terus berupaya membangun desa dan tidak terlepas dukungan pemerintah," kata Sajuliarto.

(Dikutip dari : Antara News Kalbar)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

SEKRETARIS DESA KASI KESEJAHTERAAN DAN PELAYANAN KASI PEMERINTAHAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN KETATAUSAHAAN KAUR PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN KEPALA DUSUN ARWANA KEPALA DUSUN JON PARASUM

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung